Manfaat Daun Sirsak Untuk Menghilangkan Komedo dan jerawat

Manfaat Daun Sirsak - salahsatu cara untuk cantik dan dan sehat alami adalah dengan menggunakan daun sirsak, Daun sirsak dikenal sebagai tanaman herbal yang terbukti amuh mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan, kali ini saya akan kemukakan khasiat daun sirsak untuk kecantikan. setidaknya terdaat 5 manfaat daun sirsak khususnya untuk kulit wajah.

Barang kali anda bertanya benarkah daun sirsak dapat memebrikan manfaat untuk kecantikan kulit wajah? Berdasarkan hasil penelitian tentang daun sirsak ditemukan kandungan senyawa pada daun sirsak yang bisa memberikan khasiat bai untuk kesehatan dan kecantikan. berikut ini kandungan senyawa yang terdapat pada daun sirsak antara lain :

Kandungan daun sirsak
Acetogenis
Gigantetronin
Annocatalin
Annihexocin
Annomuricin
Annocatacin
Gentisic
Acid
Anonol
Annonacin
Caclourine
Muricapentocin
Linoleic acid

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan

Dengan ditemukannya kandungan senyawa pada daun sirsak maka, daun sirsak bermanfaat sebagai berikut :

1. Manfaat daun sirsak untuk melangsingkan tubuh
Cara melangsingkan tubuh dengan daun sirsak yaitu
Untuk memperoleh khasiat ini, kita dapat meminum air rebusan daun sirsak. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak berwarna hijau, rebus ke dalam 3 gelas air, diamkan hingga air hanya sisa 2 gelas, lalu minum secara teratur 2x sehari. Setelah itu rasakan sendiri manfaatnya.

2. Menghilangkan Jerawat
Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan daun sirsak yaitu :
Caranya, petik sekitar 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang telah ditumbuk tersebut dan gunakan sebagai masker. Gunakan secara teratur sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Menghilangkan flek hitam
Cara menghilangkan flek hitam dengandaun sirsak
etik sekitar 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang telah ditumbuk tersebut dan gunakan sebagai masker. Gunakan secara sebelum tidur teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.
sponsored links

4. Menghilangkan komedo
Cara menghilangkan komedo dengan daun sirsak :
Caranya, petik sekitar 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang telah ditumbuk tersebut dan gunakan sebagai masker. Gunakan secara teratur sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Mengencangkan kulit sehingga terlihat awet muda
manfaat daun sirsak untuk mengncangkan kulit wajah yaitu dengan meminum air rebusan daun sirsak secara rutin dan teratur. Ambil 8 hingga 10 lembar daun sirsak, rebus ke dalam 3 gelas air hingga mendidih dan diamkan hingga airnya hanya sisa 1 gelas. Kemudian minum ramuan ini. Lakukan sebanyak 1 hingga 2 kali seminggu secara rutin dan rasakan sendiri khasiatnya.

Itulah sedikitnya manfaat dan khasiat daun sirsak untuk kecantikan kulit wajah yang bisa saya kemukakan secara  ringkas.  Dari uraian tersebut diatas dapat diambil kesimpulan cara menggunakan daun sirsak untuk kecantikan yaitu dengan cara membuat masker daun sirsak dan aramuan daun sirsak yaitu denagnmengkonsumsi air rebusan daun srisak.

Sebaiknya menggunakan daun sirsak dapat diterapkan secara rutin dan teratur, namun untuk penderita anemia, tensi darah rendah tidak dianjurkan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.

Masih banyak bahan-bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk kecantikan dan kesehatan, untuk selengkapnya anda bisa membacanya disini